Hari Kedua Prof. Sembel di Simposium Internasional: Keadilan dalam Ekologi

Hari kedua di acara Simposium Internasional yang selenggarakan bersama oleh School of Theology, Chang Jung Christian University (CJCU) dengan co-host: Academy for Contextual Theologies in Taiwan (ACTT),  International Program for Sustainable Development (IPSD),CJCU,  STT Moriah Sekolah Tinggi Teologi Moriah (STT Moriah), Indonesia,  Tainan Theological College (TTC), Taiwan. Acara yang disponsori oleh  Office of Research and Development (R & D), CJCU, Office of Global Engagement (OGE), CJCU, Grace Foundation, Taiwan, Ministry of Education, Taiwan dan Qieding Church, Kaohsiung, Taiwan.

Acara hari kedua menghadirkan dosen Moriah yang menjadi presenter yaitu Prof D.T Sembel yang menjelaskan tentang Enviromental Justice in Indonesia dalam penjelasannya bahwa Indonesia memiliki berbagai polusi yang merusak ekologi oleh sebab itu perlunya peran penegakan hukum dan keterlibatan orang percaya dalam membangun ekologi keadilan Indonesia yang adil dan beradab untuk kepentingan bangsa.

Presentasi lain yang diberikan oleh Dr. Yusak Tanasyah dan Dr. Bobby Putrawan yang menjelaskan tentang Christianity dan ecological ethics education: the significance of the local wisdom maritime community in Indonesia.  Acara internasional ini yang dimana tuan rumah dari Tainan, Taiwan, Universitas Kristen – CJCU – yang terbesar di Selatan Taiwan ini. Kehangatan duani akademik untuk memberikan pemikiran dan hasil penelitian ini sangat berguna untuk kemajuan keilmuawan teologi dalam menjawab isu-isu yang di hadapai oleh dunia ini. Bekerja sama dengan program studi lingkungan yang mana para dosen dan mahasiswa ikut memberikan presentasi secara praktis akan dampak ekologi ini terhadap CJCU.

STTMoriah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Kirim pesan
Salom, STT Moriah menerima mahasiswa baru program S1 (PAK& Teologi), S2 (PAK& Teologi) dan S3 (Teologi). Silahkan hubungi kami.