Peace Workshop: Overcoming Prejudice

Young Interfaith Peacemaker Community (YIPC) Regional Jabodetabek sebagai komunitas lintas iman yang peduli terhadap isu-isu perdamaian dan penerapannya untuk kaum muda, mengadakan sebuah konsep lokakarya perdamaian yang disebut dengan Peace Workshop: Overcoming Prejudice, yang bekerja sama dengan STT Moriah.

Kegiatan workshop ini merupakan tindak lanjut pasca Youth Peace Camp Depok yang diikuti oleh 7 mahasiswa STT Moriah, untuk mengajarkan nilai-nilai perdamaian ke minimal 35 orang. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan kaum muda bisa meningkatkan rasa toleran dan perdamaian terhadap berbagai perbedaan yang ada, terutama dalam masalah perbedaan agama. Kegiatan ini rencananya dilaksanakan pada 22 Oktober 2022.

Demikian pula dengan pengajaran Kristen. Tuhan Yesus Kristus mengajarkan bahwa kita adalah garam dan terang dunia (Mat. 5:13-16). Garam menjadikan makanan yang tawar menjadi makanan yang enak, sedangkan terang cahaya menerangi semua orang yang ada di suatu rumah. Menjadi garam dan terang dunia membawa setiap umat kristiani untuk keluar dari penjara eksklusivitas identitas yang sempit. Perbedaan tidak menjadi suatu masalah lagi dalam merealisasikan kasih dan kebaikan. Sebagai masyarakat Indonesia yang penuh keanekaragaman dan kemajemukan, kita harus dapat memberi pengaruh yang baik bagi sesama dan lingkungan.

STTMoriah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Kirim pesan
Salom, STT Moriah menerima mahasiswa baru program S1 (PAK& Teologi), S2 (PAK& Teologi) dan S3 (Teologi). Silahkan hubungi kami.